Profil

VISI, MISI DAN TUJUAN

VISI

Menjadi Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Elektromedik yang Unggul dalam Technopreneur dan Berkarakter Islam Berkemajuan

MISI

  1. Menyelenggarakandan mengembangkan pendidikan di bidang Elektromedis yang profesional untuk menghasilkan teknopreuner yang mandiri dan unggul memiliki nilai-nilai Islami

  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian di bidang Elektromedis dalam rangka mendukung pembangunan nasional

  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan layanan pengabdian kepada masyarakat berbasis pada hasil penelitian untuk menyelesaikan masalah

  4. Menyelenggarakan pembinaan dan penguatan nilai-nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul dalam di bidang elektromedis, yang memiliki nilai-nilai Islami dan inovatif.
  2. Menghasilkan penelitian aplikatif di bidang elektromedis serta memajukan IPTEK di bidang kesehatan yang memiliki nilai-nilai Islami dalam rangka mendukung pembangungan nasional.
  3. Menghasilkan layanan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang memiliki nilai-nilai Islami di bidang elektromedis.
  4. Terlaksana kegiatan pembinaan dan penguatan nilai-nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan

Profil Lulusan

TEKNISI Seorang Elektromedis yang berakhlakul karimah dan islami yang memahami dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang Elektromedis dalam menjamin alat Elektromedis berfungsi sesuai spesifikasinya serta menyusun laporan tertulis secara komprehensif.
ANALIS Seorang Elektromedis yang berakhlakul karimah dan islami yang menilai kondisi alat Elektromedis dengan memilih metode yang tepat untuk menunjukkan kinerja, mutu dan kuantitas yang terukur serta menyusun laporan tertulis secara komprehensif sebagai rekomendasi tindak lanjut.
TEKNOPRENEUR Seorang Elektromedis yang berakhlakul karimah dan islami yang mengembangkan kewirausahaan melalui penerapan hasil pengembangan teknologi bidang Elektromedis dan mampu. beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi serta menyelesaikan masalah yang tepat dalam pengambilan keputusan untuk pencapaian hasil usaha.
EVALUATOR Seorang Elektromedis yang berakhlakul karimah dan islami yang memiliki pengetahuan dan keterampilan khusus dalam melakukan pengujian alat Elektromedis sesuai standar serta memformulasikan penyelesaian masalah prosedural sehingga “dapat menjamin alat Elektromedis laik pakai.